mobil murah 2012

Persaingan Bisnis Mobil Murah 20012

By Motor Brain

Persaingan Bisnis Motor dan mobil murah 2012 bakal terjadi, hampir semua produsen mobil terkemuka mempersiapkan andalannya untuk menuju persaingan pasar penjualan mobil di dunia.

Seluruh produsen menyiapkan model dan fitur-fitur mobil terbaru dengan harga murah serta desain-desain yang sungguh memukau namun harga yang di target pada kalangan bawah ke atas. Agar mampu menggaet calon konsumen terutama di kalangan bawah ke menengah.

Indonesia Ajang Persaingan Mobil Murah 2012

Negara Indonesia menjadi salah satu pasar industri otomotif terbesar dan terus meningkat pesat seiring meningkatnya kelas ekonomi menengah, hal ini yang memicu masuknya industri otomotif dunia ke Indonesia.

Tingkat Pembelian kendaraan bermotor di indonesia lebih tinggi dari pada negara-negara asia lainnya, yang pada tahun 2011 mengalahkan rekor negara thailand.

Potensi bisnis motor negara Indoneasia ini sangatlah besar dengan skala penjualan mobil yang meningkat hingga 17 persen pada tahun 2011 menjadi kurang lebih 900.000. namun negara Cina yang begitu luas dan makmur saja hanya mengalami pertumbuhan sekitar 2,6 persen. sehingga para produsen dari luar negeri berani masuk dan berbisnis mobil murah 2012 karena di lihat dari relatif tingginya pertumbuhan ekonomi di negara Indonesia ini, khususnya pada bidang Otomotif.

Contoh bisnis motor pada beberapa pabrik mobi yang telah ada di Indonesia adalah Toyota yang bekerja sama dengan daihatsu membangun basis nya di daerah Karawang, Nissan juga di Karawang, Honda Mobil di Karawang, BMW yang beroperasi di Sunter, General Motor di Bekasi.

Mobil Murah 2012 - Toyota Dan Daihatsu Berkolaborasi

Beberapa mobil murah 2012 yang siap bertarung di industri otomotif ini antara lain, Mobil AYGO, mobil ini adalah hasil kolaborasi antara pabrikan Toyota dan Daihatsu.

Kolaborasi yang pernah sukses di lakukan antara produsen raksasa Toyota dan Daihatsu ini kembali akan terulang, setelah beberapa waktu lalu menuai sukses dengan penjualan Daihatsu Terios dan Toyota Rush, serta suksesnya Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza.

Namun kali ini di persaingan penjualan akan mengarah ke Mobil Murah yang berkelas City Car, sehingga yang menjadi tujuan pemerintah untuk mewujudkan Program Low Cost and Green Car dapat segera tercapai.

Sampai saat ini belum ada kabar pasti mengenai mobil kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu ini, namun jika dilihat dari Mobil AYGO yang sudah di pasarkan di negara jepang Mobil Murah 2012 ini mengusung mesin berkapasitas 1000cc di sertai tekhnologi VVT-1. Yang di lengkapi fitur rem ABS dan Brake Assist, airbag, dan Vehicle stability.

Mobil-mobil ini kabarnya di tawarkan dengan harga di bawah Rp 100 jutaan. Jika ini terjadi maka kemungkinan besar konsumen indonesia dapat terhipnotis dengan harga mobil murah ini.

Mobil Murah 2012 – Suzuki A-Star MT LXI

Dengan adanya persainganbisnis penjualan mobil murah 2012 ini, pihak pabrikan terbesar ini yakni suzuki mengandalkan mobil berjenis City Car, melalui PT (SIS) Suzuki Indonesia Sales, mereka meluncurkan mobil yang berjulukan A-Star atau nama lainnya Alto. Dan akan di pasarkan di Indonesia dengan nama Populer A-Star MT LXI.

Mobiini berkapasitas 998 cc DOHC mengusung tiga silinder dan bertenaga sebesar 67 hp, dan di bekali dua pilihan pada sistem Transmisi yakni sistem Transmisi Manual dengan 5 tingkat percepatan serta Sistem Transmisi Otomatis dengan 4-percepatan.

A-Star yang di buat oleh perusahaan Maruti yang berproduksi di negara India ini mematok harga yang berkisar 400.000 rupee. Tapi mampukah A-star MTLXI bersaing di pasar industri otomotif khususnya mobil...?

Mobil murah 2012 - Daihatsu

Mobil Murah 2012, Salah satu varian Daihatsu saat ini adalah mengedepankan Mobil A-Concept, atau Low Cost and Green Car (LCGC). Dalam hal ini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan melaunching sebuah mobil murah namun masih menunggu regulasi LCGC dari keputusan pemerintah.

Menurut Sudirman Maman Rusdi selaku Presiden Direktur ADM, Jika regulasi yang di tunggu telah ditetapkan dan di umumkan secepatnya pihak Daihatsu akan memamerkannya di ajang (IIMS) Indonesia International Motor Show. September 2012 ini.

Sebenarnya dari segi regulasi tidak bermasalah, jadi yang di tunggu hanyalah masalah keputusan pemerintah saja sehingga semua itu bisa terlaksana. Peraturan pemerintah tentang pembebasan pajak untuk barang mewah (PPnBM) yang memberlakukan 0% untuk mobil yang bermesin di bawah 1000cc dan 5% untuk mobil yang bermesin 1200cc.

Mobil Murah 2012 - Toyota

Program pemerintah yang menggagasi Low Cost and Green Car juga di lirik oleh pihak Toyota Astra Motor (TAM). Saat ini Toyota telah mempersiapkan mobil murah 2012 terbaru berjenis sedan. Produk yang di kembangkan dari model rakitan India. Etios dan Liva ini adalah produk dari negara india mobil yang di produksi dan di jual secara ekonomis di pasarkan di negara india itu sendiri.

Tidak di pungkiri persaingan mobil murah antara tiap produsen mobil tambah memanas, karena setiap produsen mobil akan berusah memberikan kualitas yang terbaik dan termurah bagi konsumennya dalam hal ini bagaimana caranya merebut hati konsumen.

Mobil murah 2012 yang rencananya akan di keluarkan oleh pihak Toyota adalah Toyota Agia. Mobil yang mengacu pada model hatchback ini mengusung mesin berkapasitas 1.000cc. dan yang paling mengejutkan adalah mobil Toyota Agia ini harganya akan di banderol di bawah 100 juta.

Mobil Murah 2012 – Pigeot-Citroen

Produsen besar lainnya yang tak mau ketinggalan dalam persaingan industri otomotif pada Mobil ramah lingkungan, Pabrikan dari negara Perancis yakni Peugeot-Citroen, Perusahaan besar ini menilai program yang di adakan ini sangat potensial dalam mencari target pasar terbaru khususnya di pasaran asia tenggara.

Namun pihak Pigeot-Citroen mengakui jika persiapan untuk pasar mobil murah 2012 ini belum sepenuhnya siap. Masih banyak kekurangannya. Namun keinginan untuk mengikuti program LCGC begitu dominan. Tapi  perlu mengubah sistem skema Bisnis Mobil Peugeot di indonesia dulu.

Untuk saat ini yang sementara sudah siap adalah Mobil 107. Mobil yang berkonsumsi bahan bakar 22 kpl. Mobil Peugeot 107 ini adalah kolaborasi nya dengan  produsen Toyota. Dan rencananya akan membangun pabrik baru di rakit di dalam negeri Indonesia dan jika berhasil akan kembali di ekspor ke Perancis dan Cina.

Setelah itu pihak Pigeot-Citroen akan melakukan produksi dengan kapasitas besar secara ekonomis Agar penjualan mobil murah bisa terwujud. Namun di perkiirakan dapat terwujud dalam tiga tahun mendatang, dan Hingga Saat ini masih di pikirkan solusi terbaik lainnya.

Mobil Murah 2012 – Esemka Mobil

Bangsa Indonesia mencoba mengeluarkan sebuah merk mobil murah dengan nama Mobil Esemka, atau Esemka Mobil. Yang membuatnya adalah Siswa-siswa SMK solo, mereka membuat mobil murah 2012 yang ramah lingkungan serta murah dari segi penjualan dan perawatan namun tidak kalah canggih dengan mobil produksi luar negeri yang sejak dulu merajai pasar Indonesia. Namun keberadaan mobil ini menjadi dilema tersendiri karena banyaknya persepsi yang menyatakan mobil ini tidak pantas menyandang status mobil nasional.

Mobil Murah 2012 – Tata Nano dari India

Pabrikan dari negara India tidak mau ketinggalan, Tata Motors adalah pabrik motor terbesar dari india mereka meluncurkan mobil termurah di negaranya yang di banderol dengan harga Rp 25 juta pada versi terendah atau kurs india Rs.1,40 lakhs. Mobil ini sangat laris di pasar India.

Mobil bernama Tata nano ini di klaim sangat irit bahan bakar serta bertenaga ketimbang generasi terdahulunya, dari 35 hp sekarang bisa mencapai 38 hp, walaupun  tenaga mesin Tata Nano ini meningkat tapi lebih irit, Torsi nya  pun meningkat dari 48 Nm sekarang torsi nya 51Nm.

Mobil Tata Nano ini berbobot 600 kg dengan kecepatan maksimum 105 km/jam. Beremisi gas buang 92,7 gr / km. Penyempurnaan yang menonjol dari versi sebelumnya adalah pada segi suspensi dan anti roll bar depan.

Karena terkena biaya pajak di sepertinya dari segi harga masih cukup mahal karena harga yang di tawarkan berkisar 150 jutaan. Rencananya Pabrik raksasa Tata Nano ini akan membangun Pabriknya di Indonesia dan memproduksi mobil untuk kebutuhan asia tenggara, serta memfokuskan produksi pada Mobil Murahkendaraan penumpang. Yang sebelumnya membangun pabrik yang sama di negara Thailand pada tahun 2007 dengan memfokuskan produksinya pada kendaraan Komersial.

Bisnis motor ini akan melakukan pembangunan pabrik dengan memakan biaya yang tidak sedikit karena akan lebih besar dari yang ada di Thailand dengan dana Rp 5 Triliun untuk membangun pabrik, dngan kemampuan produksi mencapai 500 unit per bulan. jadi di Indonesia di perkirakan akan melebihi angka ini. Karena potensi kendaran mobil murah 2012 penumpang di Indonesia lebih besar ketimbang kendaraan komersil.

Pabrik Tata Motors ini mengklaim akan membangun Pabrik dan mendirikan 60 dealer dalam jarak waktu tiga tahun ke depan. Dealer ini akan melayani masalah dari hal pembelian, suku cadang hingga servis.

Dan juga akan membangun 100 bengkel serta 300 toko onderdil atau suku cadang yang akan di canangkan di seluruh Indonesia kecuali daerah Nusa Tenggara dan Papua.

Semoga informasi bisnis motor pada persaingan bisnis mobil murah 2012 ini bemanfaat dan bisa di jadikan pedoman untuk memilih mobil yang akan di beli ataupun juga hanya sebagai tambahan informasi. Motor Brain bukan situs jual beli namun hanya sebagai media informasi.

Salam Otomotif

     “Motor Brain”

 

Comments:
Name
Email
Comment
 
Note : Your email will not be shared or viewed.



Copyright 2011 bisnismotor.com
bisnismotor.com | Privacy Policy And Disclaimer | Contact Us | Sitemap